https://journalofserviceclimatology.org/ Anggota KPPS di Wonogiri Meninggal Usai Hitung Suara Karena Kelelahan

journalofserviceclimatology.org – Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Batuwarno, Wonogiri, Jawa Tengah, dikenal dengan nama Herwansah yang berusia 40 tahun, telah berpulang. Herwansah yang bertugas di TPS 001 Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno, mengalami gejala pusing dan mual setelah proses penghitungan suara Pemilu 2024 selesai dilaksanakan.

Irawan Ari Wibowo, seorang komisioner KPU Wonogiri, mengonfirmasi berita tersebut kepada media, dengan rincian yang dirilis oleh detikJateng pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2024.

Menurut Irawan, Herwansah menghembuskan nafas terakhirnya ketika sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di sebuah klinik yang tidak jauh dari lokasi, sekitar pukul 05.30 WIB. Namun, penyebab pasti dari kondisi kesehatan yang dialami Herwansah belum bisa dipastikan dengan jelas.

Irawan menyampaikan bahwa Herwansah keluhan tentang rasa pusing dan muntah-muntah. Berdasarkan informasi dari Ketua KPPS setempat, setelah proses pemungutan suara, Herwansah mengalami kelelahan. Selain itu, ia juga mengalami pusing.

Herwansah diketahui tidak langsung mencari perawatan medis meskipun merasakan ketidaknyamanan. Pada hari Kamis, tanggal 22 Februari, ia masih berpartisipasi dalam kegiatan sosial berupa yasinan.

Informasi yang didapat menyebutkan bahwa setelah kegiatan tersebut, Herwansah pulang ke rumah namun mengalami kesulitan untuk tidur. Keesokan harinya, pada pagi hari Jumat, ia mengambil inisiatif untuk pergi ke klinik dan mendaftarkan diri untuk pemeriksaan, didampingi oleh keponakannya.