Skip to content →

Pasangan Pelempar 2 Balita Dari Apartemen di Eksekusi China

journalofserviceclimatology.org – Dua individu di China telah dilaporkan menjalani hukuman eksekusi karena perbuatan mereka yang menyebabkan kehilangan nyawa dua anak kecil dengan cara yang tragis.

Zhang Bo bersama pasangannya, Ye Chengchen, dikenai hukuman atas peristiwa menyedihkan di mana seorang anak perempuan berumur dua tahun dan seorang anak laki-laki berumur satu tahun jatuh dari ketinggian di sebuah kompleks apartemen di kota Chongqing.

Menurut keterangan, Zhang yang merupakan ayah dari kedua anak tersebut, telah menjalin hubungan dengan Ye sejak tahun 2019. Awalnya, Ye tidak mengetahui bahwa Zhang telah berkeluarga dan memiliki anak.

Setelah Zhang bercerai dengan istrinya, Chen Meilin, pada bulan Februari 2020, dia dan Ye mulai merencanakan pernikahan mereka.

Dalam proses persidangan, terungkap bahwa Ye tidak ingin memiliki tanggungan anak-anak dari hubungan Zhang sebelumnya, yang dianggapnya sebagai penghalang bagi rencana pernikahan mereka.

Ye diduga mendorong Zhang untuk menghilangkan nyawa kedua anaknya, yang dia lihat sebagai hambatan untuk masa depan bersama mereka.

Insiden memilukan ini terjadi pada bulan November 2020, di mana salah satu anak meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan yang lainnya meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan laporan dari AFP, Zhang dan Ye divonis bersalah atas tuduhan merencanakan dan melakukan pembunuhan terhadap kedua anak tersebut dengan cara yang kejam dan disengaja.

Setelah proses pengadilan, kedua terdakwa tersebut dihukum mati pada Desember 2021 dan eksekusi hukuman tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 31 Januari.

Perbuatan yang dilakukan oleh Zhang dan Ye telah menciptakan gelombang kemarahan dan kecaman di seluruh negeri China. Masyarakat mengekspresikan kemarahan dan kesedihan yang mendalam atas tindakan yang dilakukan terhadap dua anak yang masih sangat muda tersebut.

Published in Berita Internasional

Comments are closed.