https://journalofserviceclimatology.org/Raja Charles III Mengidap Kanker Diumumkan Istana Buckingham

journalofserviceclimatology.org – Istana Buckingham baru-baru ini mengungkapkan bahwa Raja Charles III sedang menghadapi diagnosis kanker. Informasi ini diumumkan menyusul kunjungan Raja ke sebuah rumah sakit di London untuk prosedur yang berkaitan dengan pembesaran prostat pada bulan sebelumnya.

Pemeriksaan medis telah mengidentifikasi suatu jenis kanker, sesuai dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh istana pada hari Senin, tanggal 5 Februari waktu setempat.

“Raja telah memulai sebuah rencana pengobatan terjadwal hari ini, dan selama periode ini, ia telah dianjurkan oleh tim dokternya untuk mengurangi kegiatan publik,” jelas pernyataan dari istana.

Meskipun demikian, istana menyatakan bahwa Raja Charles akan tetap melaksanakan tanggung jawab kenegaraan dan melanjutkan pengurusan dokumen-dokumen resmi selama menjalani pengobatan.

Berdasarkan laporan dari The Guardian, Raja Charles telah menyampaikan penghargaannya kepada tim medis yang telah memberikan respons cepat terhadap kondisi kesehatannya. Beliau tetap optimis dan berharap bisa segera melanjutkan kewajiban-kewajiban kerajaannya.

“Sang Raja telah memilih untuk mengungkapkan kondisi kesehatannya untuk menghindari spekulasi tidak perlu dan berharap ini bisa meningkatkan kesadaran publik tentang pengaruh kanker terhadap orang-orang di seluruh dunia.”

Sebelum diagnosis kanker ini, Raja Charles III sudah menjalani sebuah operasi terkait pembesaran prostat. Pada periode yang sama, menantu sang Raja, Kate Middleton, juga sedang dalam proses pemulihan pasca-operasi perut.