Skip to content →

Israel Klaim Telah Bunuh 2 Anggota Operasi Militer Senior Hamas di Rafah

journalofserviceclimatology.org – Menurut laporan dari militer Israel, mereka menyatakan telah melakukan serangan yang menyebabkan kematian tiga orang yang diduga anggota Hamas di Rafah, termasuk dua individu yang dideskripsikan sebagai anggota senior dari operasi militer kelompok tersebut.

Dalam perincian yang disampaikan, Ahmed Eliakubi, yang dikenal memiliki peran penting dalam menyediakan keamanan bagi pemimpin-pemimpin Hamas dan memiliki posisi sebagai komandan senior di wilayah Rafah, termasuk di antara yang tewas. Selain itu, ID militer Israel (IDF) mengidentifikasi Iman Rantisi sebagai anggota senior lainnya yang terbunuh dalam serangan itu. Nama individu ketiga yang meninggal tidak disebutkan secara spesifik.

Namun, ada kesulitan dalam verifikasi independen atas klaim tersebut, mengingat tantangan yang seringkali terjadi dalam melaporkan informasi dari zona konflik.

Rafah sendiri adalah sebuah kota di bagian selatan Gaza yang banyak dihuni oleh penduduk Palestina yang mengungsi dari wilayah lain. Saat ini, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, telah menginstruksikan militer untuk merencanakan evakuasi warga sipil sebagai persiapan untuk kemungkinan serangan darat.

Kota Rafah merupakan salah satu kawasan dengan populasi padat di Gaza yang masih bebas dari kehadiran pasukan Israel. Penduduk setempat telah menyatakan kekhawatiran mereka, mengingat keterbatasan tempat perlindungan yang tersedia jika serangan lebih lanjut terjadi.

Published in Berita Internasional

Comments are closed.