Skip to content →

Israel Serang Fasilitas UNRWA di Gaza, Puluhan Pengungsi Tertangkap

journalofserviceclimatology.org – Menurut laporan yang muncul pada hari Senin, tanggal 29 Januari, pasukan Israel diberitakan telah melancarkan serangan terhadap sebuah tempat penampungan yang dikelola oleh United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) di Kota Gaza. Dalam operasi tersebut, banyak pria yang mengungsi di fasilitas tersebut dikatakan telah ditangkap oleh pasukan Israel.

Saksi di lokasi kejadian menyampaikan kepada kantor berita Palestina, Wafa, bahwa ada kepanikan di kalangan anak-anak dan wanita yang berusaha mencari tempat aman setelah serangan oleh pasukan yang dijuluki Zionis itu terjadi.

Dilaporkan juga bahwa sejumlah wanita dan anak-anak sempat terperangkap di dalam gedung sementara pria-pria tersebut dibawa pergi oleh pasukan Israel.

Mereka yang berhasil melarikan diri dilaporkan mencari suaka di Rumah Sakit Baptist, tempat yang pernah menjadi target bombardir oleh Israel sebelumnya.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa selain menargetkan penampungan milik UNRWA, pasukan Israel juga melakukan serangan terhadap beberapa tempat perlindungan lain di dalam kota.

Menurut sumber berita Wafa, serangan yang dilancarkan oleh Israel di Gaza telah menyebabkan kematian lebih dari 26.600 orang, dengan anak-anak dan wanita menjadi mayoritas di antara korban.

Israel, dalam pernyataannya, mengungkapkan bahwa fokus operasi mereka saat ini adalah menargetkan wilayah selatan Gaza, setelah mengklaim berhasil mengeliminasi keberadaan Hamas di wilayah utara.

Salah satu kota yang menjadi target serangan Israel adalah Khan Younis, yang dipercayai oleh pihak Zionis sebagai tempat persembunyian pemimpin-pemimpin Hamas.

Published in Berita Internasional

Comments are closed.