https://journalofserviceclimatology.org/Yakin Kerja Sama Rusia dan RI Terus Maju, Putin Ucapkan Selamat ke Prabowo

journalofserviceclimatology.org – Pemimpin Rusia, Vladimir Putin, telah mengekspresikan selamatnya kepada kandidat presiden dengan nomor pilihan dua, Prabowo Subianto, atas unggulnya dalam hasil awal pemungutan suara Pemilihan Umum Indonesia tahun 2024. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh media negara Rusia, TASS, pada hari Jumat, tanggal 16 Februari 2024, Putin menyampaikan pesan selamat.

“Hormat saya yang mendalam untuk Anda, Bapak Prabowo Subianto, sampaikan rasa suka cita saya yang tulus atas prestasi yang menonjol dalam pemilihan kepala negara,” kata Putin dalam laporan tersebut.

Menurut Putin, kerja sama antara Indonesia dan Rusia telah berkembang di banyak area dan didasarkan pada rasa hormat yang saling menguntungkan. Putin menyoroti bahwa kedua bangsa telah menikmati persahabatan yang hangat dan saling penghargaan yang berujung pada kemajuan di berbagai sektor.

“Dengan semangat persahabatan yang hangat dan rasa hormat timbal balik yang telah berakar, hubungan antara Indonesia dan Rusia telah mencapai kemajuan yang signifikan dalam berbagai bidang,” tuturnya.

Putin juga menyampaikan optimismenya bahwa dengan asumsi kepemimpinan, Prabowo akan meningkatkan kerja sama yang telah ada antara Rusia dan Indonesia. Ia percaya bahwa Prabowo akan berkontribusi pada peningkatan keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

“Saya berharap untuk berdialog yang produktif dengan Anda dan untuk kerja sama yang menguntungkan dalam menangani isu-isu penting yang ada di meja pembicaraan bilateral dan global,” ujar Putin.

Putin juga mengirimkan harapan baiknya untuk kesuksesan lanjutan Prabowo, serta kesehatan dan kesejahteraan yang berkelanjutan.