https://journalofserviceclimatology.org/Houthi Luncurkan Misil Balistik ke Wilayah Israel Untuk Melumpuhkan Israel

journalofserviceclimatology.org – Pejabat Amerika Serikat telah mengonfirmasi bahwa kelompok Houthi di Yaman telah melancarkan serangan rudal ke arah Israel sebagai bentuk dukungan bagi Palestina. Serangan ini termasuk peluncuran rudal balistik yang berhasil diintersep oleh Israel dan serangan terhadap kapal komersial di Teluk Aden, yang mengakibatkan kerusakan ringan dan luka ringan pada awak kapal. Sistem pertahanan Israel dilaporkan telah aktif menghadapi ancaman ini.

Abdul-Malik Al-Houthi, pemimpin kelompok Houthi, menyatakan bahwa serangan ini merupakan bagian dari operasi terus-menerus terhadap kapal-kapal yang mereka anggap terkait dengan kepentingan Israel. Dia mengklaim bahwa serangan tersebut telah mempengaruhi 40 persen dari lalu lintas maritim yang berhubungan dengan musuh dan mempengaruhi ekonomi mereka. Dia juga menyebutkan bahwa kelompok tersebut telah menggunakan senjata kapal selam dalam serangan mereka dan akan terus melindungi kapal-kapal yang membawa bantuan ke Gaza.

Sementara itu, Amerika Serikat telah melakukan serangan terhadap kelompok tersebut di Yaman, dengan Houthi menjawab dengan menganggap kapal AS dan Inggris sebagai target militer. Ketegangan di kawasan semakin meningkat dengan intervensi dari Washington dan London.

Perlu diingat bahwa ini adalah penyederhanaan dari konten yang diberikan, bukan upaya untuk menghindari plagiarisme. Selalu penting untuk menggunakan konten dengan bertanggung jawab dan menghargai hak cipta dan sumber asli dari informasi tersebut.