https://journalofserviceclimatology.org/Presiden Turki Beri Selamat ke Prabowo Atas Terpilih Dear Broter

journalofserviceclimatology.org – Calon presiden dengan nomor urut dua, Prabowo Subianto, telah menerima pengakuan internasional atas keunggulannya dalam hasil awal Pemilihan Presiden Indonesia tahun 2024. Pengakuan tersebut tiba dalam bentuk surat pujian dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang menyampaikan felicitasi atas pencapaian sementara Prabowo di arena pemilihan tersebut. Hingga saat ini, Prabowo dan rekan duetnya, Gibran Rakabuming Raka, tampak memimpin dalam perhitungan awal suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan memegang sekitar 58,93 persen dari total suara.

Melalui media sosial, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Erdogan, yang dikirimkan langsung oleh duta besar Turki. Dalam tweet yang diposting pada malam hari tanggal 22 Februari, Prabowo menunjukkan apresiasinya atas dukungan yang diberikan dan hubungan persahabatan yang terjalin antara Indonesia dan Turki.

Dalam surat yang bertanggal 19 Februari 2024, Erdogan mengungkapkan harapannya agar hubungan antara kedua bangsa akan terus berkembang di masa yang akan datang. Erdogan menyatakan, “Saudara Presiden Terpilih, saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda atas kemenangan Anda sebagai Presiden Republik Indonesia atas nama rakyat saya.”

Pujian untuk Prabowo tidak hanya datang dari Erdogan. Sebelumnya, sejumlah pemimpin dunia telah menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo atas pencapaiannya dalam pemilu tersebut. Daftar panjang pemimpin tersebut meliputi nama-nama seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr., Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, serta Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, yang kesemuanya telah menyampaikan selamat kepada Prabowo atas hasil pemilihan sementara tersebut.